Senin, 08 April 2013

Buku Antologi Cerpen Permata Jiwa @ Rp. 38.000

Antologi Cerpen Permata Jiwa, Hasil Pedas Event II

 
Pedas Event adalah nama kegiatan lomba yang diselenggarakan Grup Kepenulisan PEDAS-Penulis dan Sastra di facebook. Buku Antologi Cerita Pendek Permata Jiwa, hasil Pedas Event II. Tapi sebenarnya kegiatan lomba menulis "besar" pertama yang diselenggarakan grup PEDAS-Penulis dan Sastra. Walau kegiatan pertama, diusia grup yang belum genap berusia dua bulan, kegiatan lomba ini diikuti lebih dari 100 peserta.

Sayangnya, peserta tidak semua menterjemahkan tema "Permata Jiwa" sesuai yang saya maksud (selaku penyelenggara), Sebagian besar malah menceritakan sesuatu yang saya terjemahkan sebagai "Keajaiban Cinta". Akhirnya sebagian naskah yang baik namun keluar dari tema, saya kumpylkan dana akan saya terbitkan dengan judul Antologi Cerpen "The Miracle of Love".

Rupanya karena peserta mengikutkan naskanya diajang lomba, ketika akan saya terbitkan tanpa penilaian lomba (karena keluar dari tema), sebagian besar keberatan dan menarik kembali naskahnya. Buat saya tidak masalah. Itu salah satu sebab Antologi Cerpen The Miracle of Love belum saya terbitkan karena naskahnya belum mencukupi untuk menjadi sebuah buku.

Berikut cuplikan pengantar saya dalam Antologi Cerpen Permata Jiwa:
"...Permata Jiwa hanyalah sebuah istilah atau ungkapan. Saya memberikan kebebasan bagi peserta lomba dalam mengartikan kata Permata Jiwa. Jika menilik dari kata permata, itu adalah sebuah benda yang sangat berharga terutama karena mahal. Permata menjadi mahal karena prosesnya melalui tahapan yang panjang dan lama. Sehingga permata menjadi sesuatu yang berharga. Sedangkan jiwa adalah bagian dari dari kita.
Seseorang atau pekerjaan atau benda menjadi bagian dari diri kita tidak secara tiba-tiba. Memang ada yang tiba-tiba “klik” tapi kejadian semacam itu (maksud saya seseorang pada detik yang sama merasa “klik” baik dengan orang/benda/pekerjaan, peluang terjadinya sangat kecil meski bukan mustahil), sehingga Permata Jiwa bisa dipahami sebagai seseorang yang sangat kita hargai dengan berbagai alasan yang menyertainya.
Membaca Buku Antologi Cerpen Permata Jiwa, pembaca akan diajak merasakan  besarnya rasa cinta sehingga banyak hal rela dikorbankan. Mengajarkan kita untuk lebih menghargai apa yang kita miliki. Sebagian kisah dalam buku ini berdasarkan kenyataan yang dialami penulisnya.

Berkaitan dengan terbitnya buku ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Indarwati Indarpati, dan Nursalam (Sebagai juri)  Novi Kanza  (Sponsor boneka dari Khanza Toys) Ketiganya kawan-kawan dari Komunitas Sekolah Kehidupan dan Netty Sitorus, sahabat semasa kuliah. (Sponsor paket tuppaware). Dan Terakhir tapi yang utama, partner admin di grup PEDAS, Veronica B Vonny. (Layouter dan Editor) Sehingga buku ini menjadi bagus dan enak dibaca. Semoga Tuhan yang membalas kebaikan anda semua.

Inilah 25 kisah cerita pendek yang akan mengantarkan anda pada pemahaman baru pada seseorang yang sangat berarti dalam perjalanan hidup anda.


Daftar Isi
1.                       Alunan Nada Orkestra Piano - Hanita Meirawati
2.                       Al - Sandza
3.                       My Beloved Little Zee - Nimas Kinanthi
4.                       Rahasia Hidupku - Elisa Koraag
5.                       Shadow - Kiky Kikok
6.                       Di Balik Gubuk Kumuh - Hikmatul Ulfa
7.                       Sepasang Permata - Nurul Islamiyah
8.                       Anisa dan Sepeda Mininya - Achmad Arifin
9.                       Maafkan Ummi, Nak - Titi Haryati Abbas
10.                   Liga Kecil - Munna Hab
11.                   Permata Kecilku - Erni Misran
12.                   Dongeng Bunda - Annie Woo
13.                   Lulu dan Marjan - Gemintang Halimatussa’diah
14.                   Di Antara Bintang, Cinta, dan Kanker - Siti Alfiyah
15.                   Surat untuk Sahabat - Titikeke
16.                   Dua Cinta Nayla - Moon Terra
17.                   Adikku Sayang - Fairuza Aufklarung
18.                   Permata di Taman Pelangi - Dyn Ambigu
19.                   Dua yang Berbeda - Risty Arvel
20.                   Kau Tetap Permata Bagiku - Asni Ahmad Sueb
21.                   Mata Senja yang Selalu Menangis - Zubeir el-Awwabi
22.                   Permata yang Tegar dalam Diam - Mei Rizqiana
23.                   Dua Bidadariku Motivasi Terindah - Nenny Makmun
24.                   Salsa - Yanuarita Puji Hastuti
25.                   Teratai Salju - Veronica B. Vonny

Untuk pembelian buku:
Harga Rp. 38.000 belum termasuk ongkos kirim
Transfer ke
Rekening bank mandiri an: Elisa Koraag  : 155 00 03786871
Konfirmasi dan Bukti transfer di kirim ke inbox Penulis dan Sastra


 

0 komentar:

Posting Komentar

PEDAS BLOG:



Berisi berbagai informasi pengetahuan umum dan sastra, buku karya para penulis anggota grup PEDAS. Serta kegiatan Grup Pedas-Penulis dan Sastra.

Sekaligus sebagai media informasi PEDAS PUBLISHING. Sebagai penerbit Indi yang menerima naskah-naskah untuk diterbitkan sesuai keinginan si penulis. Dan buku-buku terbitan PEDAS PUBLISHING dapat diperoleh dengan sistem Print On Demand (POD). Lini penerbitan sudah mulai beroperasi. Ditandai dengan penerbitan buku antologi 135 Puisi Romantis: Cinta Dalam Empat Dimensi

 
Design by alisakit | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Cap Kaki Tiga Setia Manfaat