Senin, 03 Juni 2013

PEDAS PUBLISHING


Hubungan Mutualisma

Memutuskan memiliki usaha sendiri memang diperlukan perhitungan yang matang. Namun, berdasarkan pengalaman saya pribadi, bukan hanya perhitungan yang matang, melainkan terutama justru keberanian memikul resiko yang akan terjadi. Kata pakar manajemen, sih, resiko kerugian akan semakin kecil jika melalui tahapan perencanaan yang matang termasuk kalkulasi modal dan peluang pasar.
 
Daftar harga PEDAS Publishing
 
Bermodalkan tekad yang nekat, bertepatan satu tahun Grup Pedas, yang jatuh pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2013, saya mengibarkan bendera PEDAS PUBLISHING. Sebetulnya menginginkan usaha sendiri setelah melepaskan pekerjaan saya beberapa waktu lalu memang sudah menjadi obsesi saya. Apalagi suami saya memiliki usaha Kullika Packaging House yang pekerjaannya juga menggarap barang cetakan.
Keinginan itu semakin besar ketika menghadapi kenyataan di lapangan. Begitu banyak penulis pemula yang menginginkan karya mereka dibukukan, tapi menjadi santapan segelintir orang yang mengeksploitir mereka, yakni mencari keuntungan. Di antaranya lewat event yang mengumpulkan naskah. Tanpa melalui tahapan seleksi berstandar, karya lolos diterbitkan menjadi buku (terkadang) tanpa ISBN, bahkan tanpa editing standar baik isi maupun  dari segi EyD. Bahasa kasarnya, buku tak ubahnya hasil fotokopian yang hanya berkover cantik.
Melihat situasi yang seperti itu, akhirnya memperkuat tekad saya meluncurkan Penerbitan Indie berbendera PEDAS. Kelak akan menjadi penunjang dari karya-karya anggota Grup Pedas. Namun, tidak tertutup kemungkinan bekerja sama dengan grup atau institusi lain, termasuk perorangan maupun kelompok.
Saya garisbawahi bahwa tujuan dari keberadaan PEDAS PUBLISHING bukan bisnis semata. Tujuan utamanya tetap untuk memfasilitasi para penulis menerbitkan karya mereka agar dapat memperkaya dunia literasi, minimal di tanah air. Mohon doa restunya.
Jika ingin berkonsultasi, jangan ragu menghubungi kami. Salam literasi!
Oh yah, naskah yang ingin dibukukan/diterbitkan silahkan kirim dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Dalam format MS word 2003/2007, Colibri 12, Spasi 1,5. Margina 1,18 inchi Justify
2. Jumlah halaman sesuai paket yang dipilih. Jika ada perbedaan akan disesuaikan dengan harga produksi.
3. Disain cover (kalau sudah ada) dalam format PSD/Photoshop 
4. Hal-hal lain bisa ditanyakan lewat email atau inbox FB Penulis Dan Sastra 
Telepon :   081210641674 (Elisa Koraag )



Grup :   https://www.facebook.com/groups/Pedas2011/

 

7 komentar:

Unknown mengatakan...

misalnya paket yang 600, kita dapet 6 eksp sebagai bukti terbit, jumlah yang di cetak dikasih tahu gk mbak? makasih

Unknown mengatakan...

Dear Ida fauzi, maaf baru saya balas. Saya belum paham, maksud pertanyaan kamu.

Hazuki mengatakan...

bun, tanya, gak ada format penulisan, toh?
(karena format penulisan itu memengaruhi jumlah halaman)

Unknown mengatakan...

Dear Hazuki,
Ada dong, sudah saya tambhakan di atas.

Unknown mengatakan...

Kunjungan ke Blognya pedas :).
Jangan lupa kunjungi Balik ya, klik Knowledge and Write
oh iya, blogku lagi membahas situs jualan online yang berbasis social media, mungkin tertarik buat memasarkan bukunya lewat situs tersebut.

Nita mengatakan...

Sukses ya Bun...
Semoga Hany ada kesempatan menerbitkan di Pedas Publishing.

De chieka mengatakan...

sukses trus buat bunda2 di pedas ....
^_^

Posting Komentar

PEDAS BLOG:



Berisi berbagai informasi pengetahuan umum dan sastra, buku karya para penulis anggota grup PEDAS. Serta kegiatan Grup Pedas-Penulis dan Sastra.

Sekaligus sebagai media informasi PEDAS PUBLISHING. Sebagai penerbit Indi yang menerima naskah-naskah untuk diterbitkan sesuai keinginan si penulis. Dan buku-buku terbitan PEDAS PUBLISHING dapat diperoleh dengan sistem Print On Demand (POD). Lini penerbitan sudah mulai beroperasi. Ditandai dengan penerbitan buku antologi 135 Puisi Romantis: Cinta Dalam Empat Dimensi

 
Design by alisakit | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Cap Kaki Tiga Setia Manfaat