Senin, 08 April 2013

PEDAS EVENT


Pedas Event adalah kegiatan lomba menulis yang secara rutin dilaksanakan oleh Grup Kepenulisan dan Sastra di facebook, Grup PEDAS-Penulis dan Sastra.

Secara garis besar ada dua program yang dilakukan Grup PEDAS-Penulis dan Sastra .

1. Program reguler yang dilaksanakan setiap hari di grup. Dan tiap karyanya di posting di wall grup.
2. Program non reguler, yaitu Program yang dlakukan setiap dua atau tiga bulan sekali. Biasanya di Beri label PEDAS EVENT I, II dan seterusnya. Karya di kirim ke email: pedas2012@rocketmail.com.

Sampai saat ini sudah diselenggarakan:

Pedas Event II, Lomba Menulis Cerpen dengan tema: PERMATA JIWA,  sudah terbit.
Pedas Event III. Lomba Menuois Cerpen dengan tema: DOA BUNDA, sudah terbit
Pedas Event IV, Lomba menulis Cerpen dengan tema: HOROR FICTION, dalam proses penerbitan
Pedas Event V, Lomba Menulis Puisi Romatis yang dikaitkan dengan empat kekutana inti Tanah/bumi, Air, Angin/Udara dan Api. dalam proses penerbitan.
Pedas Event VI, Lomba Menulis Cerpen Romantis, Tema; Lelaki dan Hujan, dalam proses penerbitan

Audisi 250 Puisi dengan tema Cinta Indonesia, sudah terbit. Bisa dilihat di sini.

Ada juga proyek penerbitan bersama. Di mana biaya penerbitan awal di tanggung semua penulis yang bersedia dan mau menjadi kontrbutor. Grup PEDAS-Penulis dan Sastra sudah menyelenggarakan sekali dengan tema Dermaga Kasih I. Hanya dalam dua minggu, 25 peserta emndaftarka diri. Dan kembali dibuka tahap II karena peminat masih cukup banyak. Akhirnya terkumpul 40 naskah yang dibagi bukan berdasarkan tahapan pendaftaran tapi lebih pada latar belakang cerita. Yaitu Dewasa dan Remaja.

Maka terbitlah Dermaga Kasih I (Dewasa) dan Dermaga Kasih II (Remaja)

Pedas Event adalah kegatan lomba di mana ada pemenanangnya. Sedangkan Audisi, bukan lomba, hanya ada 10 peserta terbaik tanpa peringkat.

Selain kegiatan-kegiatan di atas, Grup PEDAS-Penulis dan Sastra juga menyelenggarakan Pedas Final Competition yaitu semacam evaluasi dari pemenang-pemang pada program reguler (mingguan) untuk menentukan yang terbaik. Pedas Final Competition diselenggarakan setiap triwulan/ 12 episode= 12 minggu. Khusus hanya untuk  program Galeri Puisi, Album Cilukba (FTS) Beranda FF.

Saat ini, Minggu ke dua April 2013, Program reguler sudah memasuki episode ke 23, tinggal satu minggu lagi maka akan Pedas Final Competion ke II.

0 komentar:

Posting Komentar

PEDAS BLOG:



Berisi berbagai informasi pengetahuan umum dan sastra, buku karya para penulis anggota grup PEDAS. Serta kegiatan Grup Pedas-Penulis dan Sastra.

Sekaligus sebagai media informasi PEDAS PUBLISHING. Sebagai penerbit Indi yang menerima naskah-naskah untuk diterbitkan sesuai keinginan si penulis. Dan buku-buku terbitan PEDAS PUBLISHING dapat diperoleh dengan sistem Print On Demand (POD). Lini penerbitan sudah mulai beroperasi. Ditandai dengan penerbitan buku antologi 135 Puisi Romantis: Cinta Dalam Empat Dimensi

 
Design by alisakit | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Cap Kaki Tiga Setia Manfaat